jump to navigation

Tahun 2016 Penjualan Motor Bisa Capai 10Juta Unit, Pantes Aja Jalan Makin Macet!! April 10, 2014

Posted by SANSINNO.COM in Tak Berkategori.
trackback

Dilansir oleh detikoto klik disini yang memberitakan tentang penjualan motor yang menembus angka 7,7 juta unit di tahun 2014 dan di targetkan akan mencapai angka 10juta unit 2 tahun yang akan datang. Ajeeee Gileeeee..!!

Image

 

Menurut menteri perindustrian M.S Hidayat pihaknya tidak bisa menghentikan produksi motor. Terlebih hingga saat ini peran industri sepeda motor nasional cukup signifikan dalam mendukung perekonoman Indonesia. 

Secara nasional, total tenaga kerja yang terserap di sektor industri sepeda motor telah mencapai 1,8 juta orang yang tersebar di 40 perusahaan industri perakitan, 1.200 perusahaan industri komponen tier 1 sampai tier 3, 12.000 unit authorised outlet after sales dan bengkel serta sekitar 60.000 non authorised outlet untuk spare part dan bengkel.

Karena tidak bisa menghentikan produksi motor, pemerintah menurut Hidayat harus mempercepat pembangunan infrastruktur.

Langkah kedua adalah melakukan pemerataan pendapatan agar tidak hanya berpusat di Jawa saja. Dan terakhir mengekspor motor produksi Indonesia ke mancanegara. -DetikOto

Image

Bisa dibayangkan gimana jadinya kondisi jalan raya di negeri ini 2 tahun yang akan datang ketika penjualan motor mencapai 10juta unit/tahun, ngeriiiiii mas brooo…tumplek blek 10juta unit motor baru dijalan raya yang masih sama.

Bisa dipastikan macet parah akan terjadi dimana-mana.

Image

Wong sekarang aja udah macet dimana2 apalagi dua tahun yang akan datang ketika penjualan motor meningkat, tambah parah aja..ditambah lagi dengan perkembangan infrastruktur jalan yang sangat minim. mirissss ironi negeri ini.

Apa bro2 punya solusi untuk masalah ini..?? Monggo coret2 kolom komentarnya 😀

Iklan

Komentar»

1. cahyadip - April 10, 2014
Andrian - April 10, 2014

yapp..gag bisa sipungkiri banyaknya orang yang beli motor karena angkutan umum kita tidak layak.

2. Maskur - April 10, 2014

ayoooo naik angkutan oemeom

3. orong-orong - April 10, 2014
4. warungasep - April 10, 2014

Wow tapi jika benar itu terjadi,begitu kayanya rakyat ini,konsumsi motor sampe segitu banyaknya,hihi 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/10/wow-spyshoot-yamaha-byson-warna-hijau-unyu-unyu-di-depan-warungasep/

Andrian - April 11, 2014

memang kaya mas indonesia tuh…lihat aja mobil dan motor di jalan raya begtiuu banyaknyaaa….sampai2 negara asalnya pun kalah banyak 😀

5. cicak kreatip.com - April 10, 2014
Andrian - April 11, 2014

blog baru mas broo 😀 selamat ya…

cicak kreatip.com - April 11, 2014

hehehe ea bro 😀

Andrian - April 11, 2014

kapan peresmiannya..?? potong tumpeng donk..hee

6. Yoshi - April 10, 2014

produksinya gak usah dihentikan
tapi populasinya tetap harus dikendalikan

Andrian - April 11, 2014

sipp

7. 4G92Mivec - April 10, 2014
Andrian - April 11, 2014

harusnya begituuu yang udah uzur di hancurkan heeee

8. monkeymotoblog - April 10, 2014
9. rr150se - April 10, 2014

kyk singapore dan negara mana itu. kendaraan cuma dibatasi 5tahun. tapi ah sudah lah. Indonesia gitu lhooo….

Andrian - April 11, 2014

heee..kayaknya putus asa mas ma indonesia.emang indonesia kenapa..?? heee

10. RiderAlit - April 12, 2014

Yang bikin macet terutama roda empat mas bro, terlalu banyak makan ruas jalan. Sebentar lagi klo LCGC sudah mainstream bakal banyak roda empat nongol di jalan tikus yang mestinya cuma cukup buat roda dua. Sudah ana alamin di tempat ana.

Andrian - April 14, 2014

di tempat saya belum terlalu banyak LCGC..entah kalo beberapa tahun yang akan datang 😀

11. riyan - Agustus 24, 2014

hore macet


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: