jump to navigation

Stoplamp Transparan Jelas Berbahaya.!! April 21, 2014

Posted by SANSINNO.COM in Tak Berkategori.
trackback

Segala sesuatu yang transaparan seperti indah dilihat bro 😀 jangan berpikiran yang aneh dulu ya..karena yang saya maksud adalah transparan dalam hal trend otomotif. 

Memang trend otomotif selalu berubah mengikuti perkembangan zaman dan tentunya trend global, tapi salah satu trend yang tak lekang waktu adalah transparan on part modifications. 😀 

Image

 

Bahasa sederhananya part modifikasi serba transparan, salah satu part modifikasi transparan yang sering kita jumpai adalah stoplamp atau lampu rem, lazimnya lampu rem adalah berwarna merah, kenapa harus merah?? Salah satu fungsi dari warna merah tersebut adalah untuk memepermudah pengendara di belakang kita dalam pembacaan warna..karena merah adalah warna standar di seluruh dunia untuk menandakan bahwa kendaraan kita harus berhenti. Dan yang paling penting adalah pengendara di belakang kita tidak akan merasa silau.

Dari situ kita bisa lihat bahwa fungsi dari warna merah pada stoplamp sendiri memang vital adanya..bagaimana jadinya jika stoplamp itu tidak berwarna merah seperti banyak ditemukan pada part modifikasi yang sedang trend belakangan ini..?? 

Image

 

Jelas ini akan sangat berbahaya terutama bagi pengendara dibelakangnya..memang terlihat bagus bagi si pemakai, tapi akan mengabaikan keselamatan dirinya sendiri dan orang lain..stoplamp berwarna bening tak ubahnya dengan headlamp, sinar dari cahaya lampu akan menyorot langsung ke pengendara di belakangnya yang akan membuat silau dan penanda berhenti nya motor yaitu warna merah jadi tak terdeteksi.

Image

 

Saran saya janganlah anda mencoba hal ini pada motor anda 😀 (Don’t try this at our motorcycle) hee semoga kita lebih perduli terhadap keselamatan sendiri dan pengendara lain tentunya.

Iklan

Komentar»

1. potretbikers - April 21, 2014
2. mas huda - April 21, 2014

transparan tapi lednya warna merah g apa-apa kan ya?

http://bit.ly/1iCp0HF

Andrian - April 21, 2014

rapopo kalo gtoo yang penting merah 😀

3. macantua - April 21, 2014
Andrian - April 21, 2014

hee…batull

4. jurigkamera - April 21, 2014

stoplamp ku transparan tp mika coklat led nya abang hihihihi 😀 semoga rapopo

5. Mase - April 21, 2014
Andrian - April 22, 2014

dulu berarti gtoo ya..hee

Mase - April 22, 2014

iya dulu gitu mas udah berkali-kali juga ketangkep polisi

Motorcycle Fun Blog - April 22, 2014

udah ketangkep jadi jera mas…heee

Mase - April 22, 2014

ketangkep udah ada 5 kali mungkin mas..dari mika yang harganya cuma 20 ribu sdh menghabiskan duit kurang lbh 100.000 buat bayar tilang. kalau gini trs duit saya lama2 habis dan kebetulan saya pindah kota ke solo dimana polisi sini ganas” itu knp akhirnya saya lepas

Motorcycle Fun Blog - April 22, 2014

udah taubat ya sekarang..selamat mas 😛

Mase - April 22, 2014

hahahhaha…makasih…dulu sempat debat sama polisinya…pdhl sudah saya pakai bohlam warna merah eh ttp saja ditilang…katanya pokoke mikanya harus merah

Motorcycle Fun Blog - April 22, 2014

hiii….padahal yang penting warnanya merah ya…mungkin polisinya sedang mencari menu makan siang mas…sabar ya…hee

Mase - April 22, 2014

yup bener banget mungkin saja begitu..lagian ane memang plat luar kota jd pasti jadi sasaran empuk

Motorcycle Fun Blog - April 22, 2014

emang gtoo mas kalo luar kota 😀

6. joko - April 21, 2014

tp kang ane prnah liat bbrapa motor stoplampnya dgnti dgn wrna biru,.trus klo lampu stoplamp dgnti wrna lain sprti biru apakh boleh dn apkah bsa dtilang sma polisi kang?

Andrian - April 22, 2014

pertanyaan bagus…hee
dari yang saya tahu standarisasi dari semua negara stoplamp ya merah..jadi kalo diluar merah berarti sudah menyalahi. dan pasti ada tujuan di balik pemakaian merah sebagai warna stoplamp 😀

7. cahyadip - April 21, 2014
Andrian - April 22, 2014

betull bahaya 😛

8. Tobat dah - April 25, 2014

Kalo didaerah gw (bogor) ada kemajuan om.
Lampu belakang bening, lampu depannya ganti yg merah.

Motorcycle Fun Blog - April 25, 2014

hee…wah trennya ganti…dari belakang ke depan ya.hee


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: