jump to navigation

Emangnya Kenapa Kalo Buruh Demo Pake Ninja..?? Wong Tukang Sayur Aja Pake R25, Tukang Bakso Pake Ninja 250..Apa Masalahnya..?? Desember 11, 2014

Posted by SANSINNO.COM in Tak Berkategori.
trackback

Tanggal 10 &Β 11 Desember 2014 menjadi puncak dari demo besar-besaran yang dilakukan oleh para buruh khusunya yang berada di jabodetabek, sama seperti tahun-tahun kemarin bro setiap demo buruh pasti ramai dan mengundang kemacetan karena akan ada ribuan buruh yang turun kejalan meng’aspirasikan keinginannya, apakah ini salah..?? Tentu saja tidak karena kebebasan meng’aspirasikan suara itu di lindungi oleh Undang-undang..tapi gimana jadinya kalo demo yang dilakukan oleh buruh itu menggunakan kendaraan yang tergolong mewah seperti ini..??

10475524_10154938151555331_1480274600207299164_n

Jujur MFBlog bingung mau komentarnya gimana..karena kalo ditanya apakah yang dilakukan buruh itu salah tentu saja tidak..wong dia beli dengan hasil keringatnya sendiri jadi sah-sah aja mau beli ninja kek mau beli mobil alphard kek itu jeri payah nya..wong tukang sayur, tukan bubur, tukang bakso pada pake motor sport mahal tuh πŸ˜€ jadiΒ kenapa buruh enggak bisa..??!!

tukang-sayur-r25-1

cbr-jual-sayur

bubur_speed_racing

10645054_911966775498793_4099685178746986909_n

Tapi jika kita melihat lebih jauh ada sedikit rasa miris ya..buruh yang katanya UMR nya kurang dan menuntut kenaikan UMR kok bisa beli barang semewah itu..?? Dan Jelas hal tersebut menimbulkan perselisihan diantara temen-temen yang mengomentari foto yang diunggah oleh polda metro jaya tersebut.

ninja buruh

Seperti yang disampaikan oleh mbaΒ DwiartiΒ yang bilangpendemo motornya cakep2 ya?? itu buruh ato majikanny buruh?? “ Ada juga broΒ Harry yang coment ”Β jelas aja gajinya kurang..buat byr cicilan mtr ninja …miris bgt ” dan broΒ Bic Ivan M JakToursΒ yang coment ”Β Demo lagi…demo lagi…gmn g mw minta revisi umr lah wong gaji’y abis buat byk cicilan motor ninja merah’y…jadi gbs ksh makan anak istri dh…wkwkwkwk ” sebenarnya hal ini mengingatkan MFBlog akan kejadian yang sama satu tahun silam klik link dibawah.

https://motorcyclefunblog.wordpress.com/2013/11/01/ini-demo-gw-mana-demo-lho/

Kebanyakan komentar memang memandang miring mengenai aksi demo buruh yang bawa motor ninja 250 cc tersebut..tapi apapun itu bentuknya baiknya kita berbaik sangka jangan menjudge seseorang dari luar nya saja..sama seperti kisah penjual sayur keliling yang pake R25 dia juga kan beli R25 hasil dari tabungannya selama 6 tahun..jadi bisa saja bro yang bawa ninja ini juga beli ninja hasil dari tabungannya. Siapa yang tahu..?? Jadi mau demo pake Ninja kek, pake R25 ke, pake CBR 250 kek akurapopo asalkan dapetnya halal πŸ˜€

Contact Me : Motorcyclefunblog@gmail.com

Other Post :Β 

Iklan

Komentar»

1. warungasep - Desember 11, 2014

Kuduna pake Mv Septemberta f4 meureun mang wkwkwkwkw πŸ˜€

http://warungasep.net/2014/12/11/weleh-beat-baru-kok-jadi-gini/

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

tah kudu namah kitu mang…kudu bro satar atuh nu demo na…hahaha

2. ndesoedisi - Desember 11, 2014

yang jadi masalah bukan motornya, tetapi karena tahun lalu ada buruh komen kalo pengin naik gaji biar bisa beli ninja…

http://ndesoedisi.com/2014/12/11/meme-balasan-iklan-bc-yamaha/

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

haha…gtoo ya bro..?? baru tau… πŸ˜€

ndesoedisi - Desember 11, 2014

:mrgreen:

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

jangan2 doi yang taun kemarin bilang gtoo…?? heheh

ndesoedisi - Desember 11, 2014

Siapa ? Mana orangnya ? πŸ™„ xixixi

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

itu yang diatas yang kena foto kali…?? heheh

KLX Adventure - Desember 11, 2014

Iya yang jadi masalah itu bukan kendaraan yang dipakai. Tapi permintaan yang mereka ajukan. Kadang liat permintaan komponen UMP mereka bikin nyengir doang

========

Zero Motorcycle akan Resmi Dijual di Indonesia Februari 2015 http://klxadventure.com/2014/12/10/zero-motorcycle-akan-resmi-dijual-di-indonesia-februari-2015/

ndesoedisi - Desember 11, 2014

betul Om πŸ™‚

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

heheh…betul sekali…itulah adanya di indonesia πŸ˜€

3. Ms Dhukha - Desember 11, 2014
Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

heheh…bukan saya mas πŸ˜€

Ms Dhukha - Desember 11, 2014

Saya juga bukan… πŸ˜€

4. nivikoko - Desember 11, 2014
5. wtf170 - Desember 11, 2014

ane demo buruh pake truk ah…biar keren…

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

jangan..mendingan pake lamborghini aja mas..hihi

wtf170 - Desember 11, 2014

Masalahny mo minjem sapa?…minjem H.La*ung mobilny dah d sita krn bodong…..haahaha

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

hihi…pinjem saya sini pasti saya pinjemin kalo cuma lambo doank mah…wkwkkw

wtf170 - Desember 11, 2014

Mobil mainan apa poster πŸ˜€

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

haha…aduuh baru saya mau ngomong poster udah keduluan..ckckckck

wtf170 - Desember 11, 2014

πŸ˜€

6. andhi2010 - Desember 11, 2014

Klo dibandingin ma tukang sayur dll bedalah.
Tukang sayur kan dagang ada kalanya untung juga ada kalanya rugi.

Klo mengenai ini “ninja” (tahun lalu ninja hijau), berarti gaji sudah cukup.
Yang dikhawatirkan jika perusahaan cabut.

Motorcycle Fun Blog - Desember 11, 2014

berarti buruh dewasa ini sudah semakin sejahtera ya mas…?? πŸ˜€

7. Buruh pabrik - Desember 11, 2014

Umr/ump/umk atau apalah namanya kalao buat buruh jomblo itu cukup, bahkan bisa buat nyicil ninja (kalo di tambah lemburan tentunya). Tapi kalo sudah berkeluarga, g cukup mas, apalagi punya anak trus udah sekolah dan yg kerja cuma satu orang saja. Kalo suami istri kerja anaknya juga harus ada yg jaga (pembantu/ baby sister) dan itu juga butuh duit.

8. gilaroda2 - Desember 11, 2014

Masalah kesan aja sih… πŸ™‚

9. tri_aja_gunung_kidul - Desember 11, 2014

Intiny kita hrs bersyukur atas nikmat n anugrahNya..
Dah baca artikel om.kobayoga’s blum.
“Jgn lah sering melihat ke bawah..tp seringlah lihat kebawa”bolehlah sesekali kita lihat ke atas tuk sekedar memotifikasi kita agar lbh baik..

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

nice mas… πŸ˜€ labih banyak bersyukur..

10. ninja150ss - Desember 11, 2014

josss setuju sm pendapatnya….
suka2 dia,uang2 dia koq yg sewot org laen?

πŸ˜†

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

hehe… dilematis memang kalo membahas masalah ini..hehe

11. bejoselamet - Desember 11, 2014

demo minta naik gaji tp tunggangan ninja 250 sah aja sih,tapi kl mau obyektif udh sanggup beli itu artinya kn pemilik udh siap secara keuangan kn bro secara itu motor juga kebutuhan tersier yg lumayan mahal 30 juta lebih…jd kesan nya lucu demo katanya kurang-kurang tapi gaya idup mewah πŸ™‚
kl pedagang itu beda,itu pengusaha dgn pendapatan tekor sampai tidak terbatas…kl buruh kn ada jumlah yg pasti itungannya.

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

brrti sebenarnya lebih realitas buruh yang bisa beli ninja dari pada pedagang..?? hehe

12. tiang - Desember 11, 2014

Masalahnya adalah buruh dan pedangan sayur/bakso tidak dalam kedudukan yang sejajar ( 2 cara yang jauh berbeda untuk mencari penghasilan ).
Buruh memiliki motor harga 50jutaan dengan gaji/bulan+lemburan yang “sekian” berarti harus siap dengan konsekuensi kemungkinan besar pasak daripada tiang karena biaya operasional motor yang cukup tinggi sehingga rasanya sedikit ganjil saja berdemo ke perusahaan tempat bekerja meminta kenaikan UMR. Bukannya mereka tidak boleh memiliki motor dengan harga segitu tapi alangkah lebih baiknya jika mereka punya sidejob selain menjadi buruh (gajinya sudah pasti “sekian”) agar tidak berdemo meminta kenaikan UMR dan biaya kebutuhan motor + rumah tangga tercukupi.
Sedangkan pedagang sayur atau bakso merupakan usaha sendiri sehingga tidak mungkin berdemo meminta kenaikan UMR. Agar tidak besar pasak daripada tiang dan kebutuhan motor + rumah tangga tercukupi maka mereka akan bekerja lebih giat lagi.
Sekian dari saya mohon maaf apabila ada salah kata πŸ™‚

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

sipp bro.. nice share

13. darsonosu - Desember 12, 2014

bukan masalah punya ninja-nya, tapi tujuan demo-nya itu apa ya? merasa kesejahteraan kurang? merasa penghasilan kurang? kok beli ninja? gaya hidup itu bisa menyusahkan diri sendiri :p
kalo tukang sayur, tukang bakso, dll, yg termasuk kategori wirausaha itu jane duite luwih akeh timbang buruh bahkan pegawai kantoran sekalipun πŸ™‚
kalo saya jadi buruh mending motor biasa aja tapi bisa nyicil rumah πŸ™‚

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

saya juga buruh cuma punya pulsar 135..hehe

14. pindana - Desember 12, 2014

mb dwiarti itu siapa ya…?? Mereka pada sok banget…

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

yang comment di FB bro..ora tau saya juga..hihihi

15. enth - Desember 12, 2014

Nganu….mereka demo untuk membela temennya yg gajinya masih kecil, katanya
Nah, masalahnya tukang sayur tukang penthol nggak demo nuntut macem2, mereka lebih suka kerja keras dari pada demo

Motorcycle Fun Blog - Desember 12, 2014

betull juga bro..tukang sayur punya moge biar semanget kerja..hehe

16. supartinah - Desember 12, 2014

tp bedanya kalo tukang sayur yg bawa malah dipuji.kalo buruh dimaki.artinya apa yaaa πŸ˜€

Motorcycle Fun Blog - Desember 13, 2014

mungkin karena buruh selalu minta upahnya naik terus, merasa kurang terus ..kok upah kurang bawa ninja..hehe nah itu yang jadi pergunjingan..hehe

17. Imamudin - Desember 19, 2014

Biaya hidup, itu sebenarnya murah. Yang mahal itu Gaya Hidup

Motorcycle Fun Blog - Desember 20, 2014

nah…itu mantepp…hehehe

18. I - Desember 22, 2014

tepok jidat………y nalarnya uda bisa beli ninja pasti gajinya cukuplah buat hidup sehari2….coba tu motor jual ganti supri mprit…pasti kn bs sejahtera tu keluarga….bayangin aj angsuran ninja sebulan brp???blm bensinnya???blm oli, service???beh…ntar klo gaji naik dia beli mobil lg….y g bakal pernah cukup lah bro…

Motorcycle Fun Blog - Desember 22, 2014

hee….iyaa brooo πŸ˜€

19. Checker - Januari 29, 2015

Opini anda mencerminkan kapasitas isi kepala anda, cuma bisa senyum ane haha

SANSINNO.COM - Januari 29, 2015

haha..silahkan mas..tidak ada yang melarang kok bebas

20. haji sobirin - Januari 29, 2015

Masalahnya jangan nuntut naek gaji wooii. Tukang sayur mah kgk nuntut

21. baloo - Februari 9, 2015

Masa kerja dipabrik mobil cuma bisa nyicil metic??????

22. yono - November 28, 2015

tukang sayur aja gak nuntut.
buruh udah kaya kok pake acara demo segala..
dikira perusahaan mbah mu po?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: