jump to navigation

18 Pejalan Kaki Tewas Setiap Hari..Ayolah Para Biker Sudah Waktunya Kita Menghormati Hak Pejalan Kaki Dengan Tidak Menggunakan Trotoar Januari 17, 2015

Posted by SANSINNO.COM in biker.
Tags: , , ,
trackback

Di kota-kota besar khususnya di jakarta kemacetan memang menjadi momok yang selalu dihadapi para biker roda dua setiap hari..jalan-jalan protokol sudah sangat padat pun sama dengan jalan alternative, volume kendaraan yang melebihi kapasitas jalan menjadi salah satu penyebabnya, kalo sudah gini maka para biker harus memutar otak untuk tetap bisa sampai tujuan tepat waktu..apapun cara dilakukan salah satu yang sering dilakukan para biker adalah dengan melanggar hak pejalan kaki dengan memasuki trotoar.

IMG00861-20150115-1830

Dalam acara hitam putih yang ditayangkan trans 7 beberapa hari yang lalu dibahas mengenai hal ini, adalah kualisi pejalan kaki (siapanya kualisi merah putih atau kualisi indonesia hebat ya..?? ๐Ÿ˜€ ) yang menjadi pelopor gerakan menuntut hak pejalan kaki..menurut survey kepolisian yang di himpun oleh kualisi pejalan kaki di indonesia setiap hari ada 18 pejalan kaki yang tewas karena pemotor..sadiss brosis.

IMG00859-20150115-1827

Fakta-fakta itulah yang menjadi landasan dari kualisi pejalan kaki untuk menuntut hak para pejalan kaki agar trotoar menjadi lebih aman dan nyaman bagi para pejalan kaki..banyak cara yang mereka lakukan untuk mengkampanye’kan keamanan trotar bagi pejalan kaki..salah satunya dengan berdiri di trotoar di daerah yang rawan sekali tindakan pelanggaran para biker dan mereka mencegat biker yang masuk trotoar dan menyuruh para biker yang masuk trotoar itu untuk kembali ke jalan raya sambil membawa papan bacaan seperti diatas..woww inpiratif sekali ya kualisi pejalan kaki ini..

IMG00863-20150115-1837

Sudah sewajarnya kita para biker untuk sadar dan tidak menggunakan trotoar sebagai jalur alternativ agar lebih cepat sampai ke tujuan demi menghindari kemacetan, karena bagaimanapun trotoar adalah hak pejalan kaki..tidak selayaknya kita merenggut hak pejalan kaki, apalagi ada fakta bahwa 18 pejalan kaki tewas setiap hari di indonesia karena biker..mirisss sekali..waktunya kita sadar dan saling menghormati hak masing-masing agar indonesia lebih nyaman untuk di tinggali.

Contact Me : sanasininongkrong@yahoo.com

Other Post :

Iklan

Komentar»

1. yht2506 - Januari 17, 2015

naaah yg dilarang atau lebih tepatnya dibina adalah sikap (attitude) para pengguna roda duanya…bukan motornya….karena motor hanyalah barang mati yg baru bisa hidup kalau ada penunggangnya..

SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

memang begitu bro…pengendara nya ๐Ÿ˜€

2. Mase - Januari 17, 2015
SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

itjoe benjar adanja ๐Ÿ˜€

3. vanz.motoblog - Januari 17, 2015

Sebenarnya siiiih.. Semua dr kita itu pejalan kaki. Saat turun dr motor ya jadi pejalan kaki. Ya sbnrnya pemotor ada yg ngerasain jg jd pejalan kaki d kota2 d indo. Mngkn karena itu juga banyak yg punya motor jd cenderung malas (mngkn malas karena kondisi pedestrian sprti itu atau memang malas dari sananya) utk jalan kaki.. Dr rumah ke warung depan komplek aja pake motor (kecuali kalo kompleknya kayak alam sutra y agak dimaklumi).

SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

hehe…betull bro.. ๐Ÿ˜€

4. FะญะฏY - Januari 17, 2015

menjadi naon bray XD

5. chakim92 - Januari 17, 2015
SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

iyah banyak banget malah ๐Ÿ˜€

6. andhi_125 - Januari 17, 2015

betul…man behind the gun yang perlu dibenerin CMIIW

SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

hehehe

7. st3v4nt - Januari 17, 2015

Saya gak pernah pake trotoar waktu naik motor dan pernah brantem sama pemotor yg naik motor lewat trotoar, tapi mau tanya 18 pejalan kaki mati tiap hari gara2 ditabrak motor atau mobil? Ditabraknya pas lagi jalan diatas trotoar atau karena nyebrang sembarangan? Trus kenapa cuma motor yg parkir di trotoar yg di sorot sama si dedi? Mana gambar mobil parkir di trotoar sembarangan kan banyak juga….coba aja liat di kebon sirih dsk itu yg deket balai kota jakarta & gedung dprd….

SANSINNO.COM - Januari 17, 2015

saya gag nuduh nte pake trotoar loh bang ๐Ÿ˜€ pisss ๐Ÿ˜€

8. giripur - Januari 18, 2015
SANSINNO.COM - Januari 19, 2015

yapp memang banyak…ibukota memang lebih kejam dari pada ibu tiri ๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: