jump to navigation

Cara Ini Bisa Membuat Aki Motor Anda Lebih Awet Januari 23, 2015

Posted by SANSINNO.COM in tips.
Tags: , , , ,
trackback

Aki motor anda cepat habis..?? Anda bosan menambahkan air aki atau harus ganti aki mulu..?? Mungkin brosis bisa menambahkan cara yang satu ini sebagai refensi tambahan agar aki motor brosis tidak cepat habis..oke sebelum itu brosis harus tau dulu beberapa hal umum yang harus diperhatikan agar aki tetep awet yaitu, pertama rutin mengecek ketinggian air aki, kedua membersihkan kutub + dan – dari kerak, ke-tiga memanaskan motor tiap hari, ke-empat pastikan kiprok berfungsi dengan baik.

IMG00866-20150116-0709

Nah..beberapa cari tadi merupakan cara umum yang sering digunakan para biker agar aki’nya tetep awet nah ada cara tambahan dari sansinno.com yaitu cara sederhana tapi butuh ke’konsistenan dalam menjalaninya..udah lihat gambar diatas..?? yapp brosis cukup menggunakan kick starter setiap ingin memanaskan mesin motor..ingat gunakan kick starter bukan elektrik starter..cara ini sansinno.com dapet dari media otomotif online (lupa namanya apa) udah cukup lama, ketika pertama kali punya motor dan sansinno.com selalu menggunakan kick starter kalo mau manasin motor.

Kenapa harus kick starter kan ribet..?? Yah memang benar ribet tapi cara ini manjur mengurangi beban aki yang berlebihan ketika pertama kali motor dinyalakan..secara logikanya motor pertama ketika dinyalakan akan butuh daya yang besar..dan kick starterlah solusinya..trus gimana kalo motor sport yang sekarang kan pada gag pake kick starter..nah kalo itu lain cerita..setau sansinno.com memang kekuatan aki’nya sudah di sesuaikan dengan motornya..jadi walaupun tiap manasin motor menggunakan elektrik starter tapi pabrikan sudah menjamin kekuatan aki’nya..biasanya 3 tahun..selamat mencoba semoga bermanfaat.

Contact Me : sanasininongkrong@yahoo.com

Other Post :

Iklan

Komentar»

1. mas huda - Januari 23, 2015

ane tiap pagi kalo manasin motor pake kick starter om… he he

SANSINNO.COM - Januari 23, 2015

pasti ngerasain aki nya lebih awet..coba bandingkan sama yg enggak…pasti ada perbedaan..coz saya pernah bandingkan sama motor kaka saya.. 😀

2. Ferboes - Januari 23, 2015

pertamax fulltank 😀
Antara Relawan Ranjau Paku, Penyebar Paku, dan Tukang Tambal Ban – http://wp.me/p4OJM5-jm

SANSINNO.COM - Januari 23, 2015

selamat 😀

3. Aa Ikhwan - Januari 23, 2015

sip ajib

4. galang - Januari 23, 2015

aku tiap hari jg ky gitu…memang bener bikin aki awet

SANSINNO.COM - Januari 23, 2015

nice…sipp terus pertahankan mas 😀

5. Fahmi - Januari 23, 2015

ane punya RX King gan akinya cepet abis tar ane nyobain tipsnya ya gan makasih infonya..

SANSINNO.COM - Januari 23, 2015

oke bro sipp..silahkan di coba..saya udah coba..

6. ndesoedisi - Januari 23, 2015
SANSINNO.COM - Januari 24, 2015

haha..betul juga..nanti saya coba 😀

7. agus - Januari 23, 2015

Motorku dari baru langsung copot kick starter, aki awet sampai sekarang masih ok 6 tahun 5 bulan..

SANSINNO.COM - Januari 24, 2015

dahsyat…aki merek apa itu…??

8. alex nu - Januari 23, 2015

ah ng juga kalo motor non kick starter udah diperhitungkan akinya

R15 ma vixion kelistrikannya sama persis

lagian aki dipake pertama kali , 1 menit jg dah balik arusnya

itu cuma paradigma kuno aja menurutku

kayak jaman peralihan dr platina ke cdi, banyak yg bilang cdi kalo rusak susah mending platina

dari karbu ke injeksi banyak yg sangsi perawatan injeksi susah, nyatanya malah gampang

ninja 2 tak di kick terus akinya3 tahun mati jg

ninja 250 akinya 3 tahun KO juga

so… ng ada bedanya buat aki mau di kick ato di elektrik

be smartd

9. iimvixby - Januari 23, 2015

Manasin mesin saat pagi pakai kick aja 😀

SANSINNO.COM - Januari 24, 2015

iyah itu

10. jack - Januari 23, 2015

KLO YG AKI KERING GMNA…APAKAH CRANYA SMA DGN ARTIKEL DIATAS..?

SANSINNO.COM - Januari 24, 2015

saya pake aki kering juga…dan masih menerapkan hal sama..setiap pagi mau manasin selalu di kick

11. giripur - Januari 23, 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: