jump to navigation

Bawa Motor Saat Touring Apa Harus Selalu Cepat Ya..?? April 5, 2014

Posted by SANSINNO.COM in Tak Berkategori.
trackback

Touring (selanjutnya disebut ‘*turing*’) adalah satu bentuk kegiatan klub melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor ke tempat tujuan tertentu untuk menyalurkan kegemaran berkendara sepeda motor para anggotanya dan menikmati indahnya kebersamaan dan persatuan para anggota. – YJOC

Image

Kalo buat ana pribadi turing itu bersama2 berkendara dan menikmati indahnya perjalanannya, nah..yang ana heran ya kenapa belakangan ini sering sekali ana lihat para rombongan yang turing kok seolah2 menjadi pemilik jalan raya dan cenderung arogan.

Apa karena mereka rombongan dan gw sendiri gtoo..terus gw yang salah gtoo..?? hee

Fenomena ini memang bukan terjadi baru-baru ini tapi sudah lama memang, apalagi jika sudah mendekati weekend atau hari libur panjang, maka ada saja serombongan biker yang melakukan turing, tidak ada yang salah memang dengan turing..toh, itu juga hak para biker kan..tapi kok semakin kesini ana perhatiin para biker yang turing itu semakin arogan ya..??

Image

Tentu hal ini membuat kita para solo rider jadi miris..apalagi kalo lihat rombongan yang turing dengan membunyikan toa motornya dengan kencang seolah-oleh ada motor polisi dan memaksa rider lain untuk memberi jalan padanya.

Ditambah dengan gaya riding yang cenderung cepat plus selalu menselonjorkan 😀 kaki’nya dan memaksa pengendara lain untuk lebih menepi, itu yang membuat ana kok aneh ya..apa turing itu harus selalu begitu..??

Kalo memang turing begitu menurut ana pribadi arti dan pengertian turing sendiri telah hilang dan banyak tidak dipahami oleh para biker.

Image

 

Sejatinya turing adalah menikmati perjalanan dan kebersamaan, bukan bersama2 arogan dan seolah2 memiliki jalan pribadi, hargailah pengendara lain karena kita sama2 bayar pajak..nikmatilah perjalan turing anda, karena turing itu bukan balapan yang berlomba2 dengan anggota lain untuk lebih cepat sampai tujuan.

Jika makna dan tujuan dari turing sudah dipahami para biker, ana rasa tidak mustahil jika kita bisa bersama2 menikmati perjalanan, baik solo rider maupun rombongan turing.

 

 

Iklan

Komentar»

1. Sigit - April 5, 2014

buat mereka yg penting cepet nyampe tujuan…

Andrian - April 5, 2014

itu yang bikin ana anehh padahal kan turing tuh nikmatin perjalanan..kalo pengen adu cepet kenapa gag di sirkuit aja..?? hee

Sigit - April 5, 2014

susah memahami pikiran mereka
mereka aja gak mau memahami kita kok 😀

Andrian - April 5, 2014

itjoe boetjoel adanja 😀 hee

2. Bapak'e Salma - April 5, 2014
Andrian - April 5, 2014

nahh..itu jadi bukan turing, tapi balapan di jalan raya lagi gag di sirkuit 😀

3. Rio - April 5, 2014

Arogansi dijala akan timbul karena mereka berkelompok, so saat ada halangan mereka merasa sebagai pihak yang “berkuasa” karena ada “dukungan” dari anggota rombongan lainnya, ya gotu deh….

http://motorrio.com/2014/04/05/cars-time-porsche-boxenne-s-the-small-porsche-by-x-tomi-design/

Andrian - April 5, 2014

betull mas memang begitu adanya 😀

Rio - April 5, 2014

Arogansi karena situasi, mirip sepakbola

Andrian - April 5, 2014

heee

4. mariodevan - April 5, 2014

Biar cepat sampai imho hehehe

Honda Brio Satya vs Toyota Agya (1-0) opini user http://t.co/7gB3Vp4tht

Andrian - April 5, 2014

ya..tapi mengabaikan keselamatan pengendara yang lain

mariodevan - April 5, 2014

Kencang ya liat2… klo sepi aja hehehe

5. potretbikers - April 5, 2014
Andrian - April 5, 2014

hanya kebetulan saja heee

potretbikers - April 5, 2014

Mas Andrian Chapter mana??? 😆

6. Bintang Jati - April 5, 2014

kalo ngebut mungkin berasa hebat….
http://bintangjati.com/2014/04/05/lampu-scoopy-fi/

7. 4G92Mivec - April 5, 2014
Andrian - April 5, 2014

hehehe…oknum nya banak mas 😀

4G92Mivec - April 5, 2014

Nah itu, banyak banget malah 😆

8. mas huda - April 5, 2014

Busyet… butuh penghargaan kayaknya mereka

Andrian - April 7, 2014

😀

9. kang_ulid - April 5, 2014

saya lebih enjoy touring di kecepatan 70kpj…
http://ulidblog.com/2014/04/05/stand-by-me-film-doraemon-terakhir/

10. monkeymotoblog - April 5, 2014
Andrian - April 7, 2014

kebelet pipis kah…?? 😀

11. cahyadip - April 5, 2014

Salah satu cara mengekspresikan kepenatan seharian (kerja/dsb) adalah dgn turing…dengan “agak” gaspol…imho he he

http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/05/acara-motor-honda-sport-terbaru-new-megapro-fi-di-bandung-indah-plaza/

Andrian - April 7, 2014

gituu ya mas..bahaya donk bagi pengendara lain..hee

cahyadip - April 7, 2014

Ngga juga kok bro, cepat yg terukur 🙂

12. RPMspeed - April 5, 2014

tapi entah kenapa kalo anak-anak ninja 250 lewat daerah rumahku rombongan tpi nggak arogan,nggak pake sirine ataupun strobo 😀

———————————————————————————–
Adu kuat Yamaha Byson vs Honda New MegaPro
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/05/adu-tangguh-yamaha-byson-vs-honda-new-megapro/

Andrian - April 7, 2014

nice

RPMspeed - April 7, 2014
13. gc133hijrah - April 6, 2014

Ane meskipun solo turing juga cepat ko, min 70kpj up
tp ga sruntulan, karna yg namanya turing itu bagi ane ya diatas 150km, macam jakarta-bandung, kalo dibawah itu baru ane santay2 saja….. Mo itu pk matik ato pk motor 150cc up.

14. Hikmawan - Desember 27, 2015

Kalau ane bro, tergantung tujuannya. Kalau turing nya ada destinasinya ya cepat ane, kalau sekedar ngalor ngidul, ya ane pelan, lagian ane di sumatra g notabene jalurnya memang 3 L (lurus, luas, lowong). Tp memang gak betul yg perilaku arogan, namun percayalah, itu rang blm pernah nyium truk atau aspal bro. Kalau udah, pasti inget rumah (rumah sendiri/rumah sakit/rumah masa depan),. Hehehe

SANSINNO.COM - Desember 28, 2015

nice bro,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: